GAME INDUSTRY
Industri video game atau disebut sebagai industri hiburan interaktif adalah sektor ekonomi yang terlibat dengan pengembangan, pemasaran dan penjualan video game. Ini meliputi puluhan disiplin kerja dan mempekerjakan ribuan orang di seluruh dunia.
Game rantai nilai industri
Ben Sawyer dari Digitalmill mengamati bahwa rantai nilai industri game terdiri dari enam lapisan terhubung dan khas:
Ben Sawyer dari Digitalmill mengamati bahwa rantai nilai industri game terdiri dari enam lapisan terhubung dan khas:
1. Modal dan penerbitan lapisan: terlibat dalam membayar untuk pengembangan judul baru dan mencari keuntungan melalui lisensi dari judul.2. Produk dan bakat lapisan: termasuk pengembang, desainer dan seniman, yang mungkin bekerja di bawah kontrak individual atau sebagai bagian dari tim pengembangan di rumah.
3. Produksi dan alat lapisan: menghasilkan alat konten produksi, pengembangan game middleware, mesin permainan disesuaikan, dan alat-alat manajemen produksi.
4. layer distribusi: atau industri "publishing", yang terlibat dalam menghasilkan dan pemasaran katalog game untuk ritel dan online distribusi.
5. Hardware (atau Virtual Machine atau Software Platform) lapisan: atau penyedia platform yang mendasari, yang mungkin konsol berbasis, diakses melalui media online, atau diakses melalui perangkat mobile seperti smartphone. Lapisan ini sekarang termasuk platform infrastruktur jaringan dan non-perangkat keras seperti mesin virtual (misalnya Java atau Flash), atau platform perangkat lunak seperti browser atau bahkan lebih Facebook, dll6. Pengguna akhir lapisan:. Atau pengguna / pemain game
4. layer distribusi: atau industri "publishing", yang terlibat dalam menghasilkan dan pemasaran katalog game untuk ritel dan online distribusi.
5. Hardware (atau Virtual Machine atau Software Platform) lapisan: atau penyedia platform yang mendasari, yang mungkin konsol berbasis, diakses melalui media online, atau diakses melalui perangkat mobile seperti smartphone. Lapisan ini sekarang termasuk platform infrastruktur jaringan dan non-perangkat keras seperti mesin virtual (misalnya Java atau Flash), atau platform perangkat lunak seperti browser atau bahkan lebih Facebook, dll6. Pengguna akhir lapisan:. Atau pengguna / pemain game
Komentar
Posting Komentar